Jumat, 19 Agustus 2011

♥ Wisata Alam Lombok ♥

 ♥  Taman Mayura  ♥
taman mayura terletak di kota mataram
 ♥ Air Terjun Sendang Gila  ♥
 air terjun sendang gila terletak di lombok timur
♥ Pulau Surga ♥


Salah Satu Pulau Kecil yang terletak di Lombok Timur.. Pulau yang Belum Terjamah, masih alami, Hamparan Pasir Putih yang indah, Pantai Yang Jernih dengan Terumbu karang yang indah.. ANDA AKAN DI MANJA SEPERTI BERADA DI SURGA..

♥ Pantai Tanjungan ♥ 

Pantai Tanjung an terletak di lombok tengah dekat pantai kuta lombok

Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa

♥ Batu Bolong ♥ 


 Terdapat pura diatas batu karang yang menjorok ke laut, dan jika cuaca cerah bisa melihat gunung Agung di pulau Bali, serta bagus untuk melihat pemandangan saat sunset. Lokasi 8 km dengan kendaraan dari kota Mataram. Untuk memasuki area, maka kita diwajibkan memakai pita kuning dari kain (dapat menyewa di lokasi), yang dipasang melingkari pinggang. Pemandangan disini indah sekali, air laut menerobos melalui sela-sela batu karang yang berlubang, menimbulkan bunyi gemerosak. Sayang saat saya kesini, cuaca masih mendung selepas turun hujan, tapi pemandangan indah sekali. Matahari mengintip di sela-sela awan, dan cahayanya jatuh terpantul di air laut.

♥  PANTAI SENGGIGI ♥ 


Pantai Senggigi, yang terletak di sebelah utara Bangsal, merupakan pantai yang paling populer dan sudah terkenal akan keindahannya. Pantai yang terletak 12 kilometer dari sebelah barat laut Mataram, Nusa Tenggara
Barat (NTB), Lombok ini, terbentang hampir sepanjang 10 km dengan hamparan pasir putih yang seolah menggoda Anda untuk duduk diatasnya dan untuk sejenak melupakan segala rutinitas hidup Anda, kepadatan lalu lintas kota, dan menghirup udara segar dengan menikmati pemandangan air laut yang berwarna biru gradasi hijau serta menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Senggigi.

♥  Tanjung Ringgit, Lombok Timur  ♥ 


Tanjung Ringgit terletak di Lombok Timur, jika ditempuh dengan kendaraan bermotor dari kota Mataram memakan waktu 2 jam. Daerah ini dikenal sebagai daerah mengandung batu gamping, sehingga tidak memiliki sumber mata air dalam tanah karena tidak ada daerah yang bisa menampung resapan air. Wilayah ini merupakan lahan milik  Departemen Kehutanan Republik Indonesia berfungsi sebagai hutan lindung. Selain itu ada juga beberapa lahan terbuka milik Departemen Transmigrasi yang diperuntukan bagi penduduk setempat untuk diolah menjadi lahan pertanian. Meskipun tidak memiliki sumber air tanah, wilayah ini cukup baik dijadikan lahan pertanian tanaman tropis seperti tembakau, jarak, jagung, srikaya dan lain-lain. Daerah padang rumputnya yang cukup luas juga baik untuk perkembangan ternak domba, kambing, sapi dan kerbau. Pada saat memasuki wilayah ini Anda pasti akan berpas-pas an dengan para pengembala kerbau, berjalan menggiring kerbau-kerbaunya. Menurut penelitian sederhana yang dilakukan oleh penduduk setempat, sumber air bersih mungkin bisa di dapat dengan melakukan penyulingan air laut. Namun untuk merealisasikan hal ini tentu memiliki biaya yang tidak sedikit. Untuk sementara waktu penduduk setempat mengambil air bersih dari mata air di wilayah lain dan bergantung pada air hujan untuk perairan lahan pertanian mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar