Senin, 15 Agustus 2011

♥ Taman Laut ♥

♥ Taman Laut Bunaken ♥




Taman Laut Bunaken Berada di Kel.Bunaken Kecamatan Bunaken sekitar 7 mil dari Pelabuhan Manado yang dapat ditempuh selama 35 menit dari pusat kota dengan menggunakan kapal motor. Pada awalnya Bunaken adalah pulau karang (atol). Luas wilayahnya sekitar 887,5 hektare dengan kondisi morfologi sedikit bergelombang. Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu Taman Laut terindah di dunia.

Sebagian besar wilayah pantainya terdiri dari hutan bakau dan pasir putih. Lautnya terdapat terumbu karang keras dan lembut, dinding karang yang terjal, dengan beraneka bentuk dan warna biota laut diantaranya terdapat ikan hiu, kura-kura, Mandarin Fish, kuda laut, ikan pari, dan yang terkenal adalah ikan purba Raja Laut (Coleacant) dan masih banyak lagi yang membentuk taman laut nan indah. Keindahan taman lautnya dapat dilihat pada lokasi-lokasi yang disebut dengan Lekuan 1, 2, dan 3, Fukui, Mandolin, Tanjung Paragi, Ron's Point, Sachiko Point, Pangalisang, Muka Kampung, dan Bunaken Timur.

Merupakan tempat wisata Laut dan wisata bahari dengan obyek kunjungan wisata, yaitu laut dan pantai. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan, berupa menikmati taman laut dengan cara sigtseeing (berkeliling) naik perahu berkaca (katamaran), snorkeling (berenang memakai alat pernapasan), diving (menyelam), dan photografi underwater (foto bawah laut); serta berjemur badan dan tamasya pantai. Fasilitas yang disediakan di taman laut Bunaken, yaitu perahu berkaca, diving center, cottage (penginapan) rumah makan, pendopo, dan kios cenderamata. Wisata Indonesia Surga Dunia


Read more: http://www.wisatanesia.com/2010/07/taman-laut-bunaken.html#ixzz1V5P2UJH1


♥ Taman Laut Pulau Gangga ♥




Wisatanesia.com-Taman Laut PULAU GANGGA.Gangga adalah Satu diantara pulau-pulau di Sulawesi Utara,yang mempunyai jarak sekitar ± 6.1 KM dari Kota Kepulauan Minahasa Utara Sulawesi Utara. dengan pantai pasir putih yang indah.Menyimpan beribu pesona taman laut dengan kerang-kerang yang berwarna-warni dengan ratusan jenis ikan hias yang beraneka ragam.Kegiatan wisata yang dapat dilakukan diantaranya memancing,menyelam,snoekling,berengan,rekreasi pantai dan penelitian biota laut.Terdapat juga resort yang representative di pulau Gangga.
Wisata Indonesia Surga Dunia

Read more: http://www.wisatanesia.com/2010/07/taman-laut-pulau-gangga.html#ixzz1V5P7Oy1m


♥ Taman Laut Tobotobo ♥



wisatanesia.com-Taman Laut Tobotobo adalah Tempat yang memiliki taman laut yang sangat indah sehingga sangat disarankan untuk kegiatan snorkling ataupun diving. Terletak di Desa Tobotobo Kecamatan Loloda Kepulauan. Di desa Tobotobo juga terdapat ribuan kelelawar yang hidup di pepohonan bakau serta tempat mandi burung merpati putih dan biru. Tempat ini dapat di jangkau dengan transportasi laut.
untuk dapat mencapai objek wisata taman laut tobotobo Tersedia kapal penumpang 2 kali seminggu dari pelabuhan Tobelo ke Loloda,perjalanan memerlukan waktu sekitar± 9 jam . Meskipun Tobotobo dapat dijangkau dari setiap desa di Loloda,pulau Dorume merupakan pilihan terbaik untuk transit.Taman Laut Tobotobo hanya berjarak sekitar± 15 menit dari Dorume dengan speedboat yang dapat disewa dari penduduk setempat.
Wisata Indonesia Surga Dunia


♥ Taman Laut Pulau Batila ♥


Taman Laut yang ada di Kecamatan Paguat itu, memiliki keindahan terumbu karang dan beragam biota laut. Menurut penelitian para ahli pariwisata, keindahan Taman Laut Pulau Bitila dua kali melebihi keindahan Taman Laut Bunaken. Karena itu Pemda setempat bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Gorontalo, dan LSM Bina Wisata, telah membuka jalur perjalanan wisata Bunaken - Boalemo - Togian. Rute wisata ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan potensi wisata Boalemo kepada wisatawan.

Pulau Batila adalah pulau yang tidak berpenghuni. Pemerintah Kabupaten Boalemo mengkhususkan pulau ini sebagai obyek wisata bahari. Pulau Batila dan kawasan seputar Teluk Tomini memang memiliki keindahan luar biasa yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Pulau ini tak terlalu luas dengan vegetasi yang cukup kaya. Inilah yang membuat Pulau Bitila terlihat rimbun dan terasa sejuk. Pasir putih membentang di sepanjang garis pantai. Lembut sekali selembut tepung. Anda dapat berbaring menikmati kehangatan sinar matahari di sini.
Wisata Indonesia Surga Dunia

Read more: http://www.wisatanesia.com/2010/08/taman-laut-pulau-batila.html#ixzz1V5Qzczt7



Tidak ada komentar:

Posting Komentar